Tanya & Jawab Tentang Study Ke Korea


Ya. Ada. Tetapi sistem beasiswa ini sedikit berbeda di tiap sekolah, akan tetapi umumnya pada waktu akhir semester akan dipilih 3% dari seluruh siswa. Standar beasiswa ini adalah nilai yang terbaik, Absensi, siswa berkelakuan baik, dan aktif di setiap acara sekolah, yang nantinya akan di seleksi oleh para guru.

Sebagian para siswa asing yang ikut program studi ini ada yang bisa dan tidak bisa menetap di asrama sekolah, karena itu kebanyakan para siswa asing mencari tempat tinggal lain seperti kos atau ko si won (penjelasan ada di No. 9). Tetapi bagi siswa yang mendaftar melalui InJeKo Network akan dicarikan tempat tinggal aman dan nyaman.

Sekolah yang kami rekomendasikan adalah sekolah terbaik di Korea yang semuanya berlokasi di Seoul. Di sekitar sekolah ada bioskop, restauran yang murah dan beberapa toko yang dibuka selama 24 jam. Jadi selama para siswa belajar di Korea, akan mengalami kehidupan seperti generasi muda masyarakat Korea umumnya.

Bahasa yang digunakan selama di kelas adalah bahasa Korea. Walaupun para siswa tidak memahami bahasa Korea, para siswa dianjurkan untuk belajar dari level 1 dengan rajin dan jujur sehingga para siswa tidak akan mengalami kesulitan untuk bahasa.

Masa belajar program itu 1 tahun sampai 1 tahun 9 bulan tetapi bila calon siswa mulai dari level 1 dan tidak pernah ada gagal di tiap level, akan tetapi calon siswa mampu berbahasa Korea dan lulus lebih cepat, selain itu bisa mengikuti kuliah dari level tengah. Setelah lulus program, calon siswa bisa mengikuti kuliah di universitas dan mampu berbicara, mendengar, membaca dan menulis.

Kelas kebudayaan ini bisa mempelajari bahasa Korea dengan melalui kebudayaan Korea yang bervariasi. Program kebudayaan yang pernah ada sampai sekarang adalah belajar permainan tradisional Korea, mengunjungi rumah tradisional Korea di gunung Nam, acara tahun baru, mengunjungi tempat sejarah, mengunjungi museum, mengunjungi lokasi tempat pembuatan film, acara belajar memasak kimchi, acara perlombaan berbicara bahasa Korea, berkemah dengan mahasiswa Korea dan sebagainya.

Calon siswa bisa memilih kos dengan harga bervariasi dan besarnya ruangan yang bermacam-macam. Kami dapat membantu para siswa untuk memcari kos yang aman dan nyaman. Harga kos ini kira kira ₩ 400,000 - ₩ 450,000 termasuk makan 3 kali (pagi, siang, malam) untuk 1 orang. Dan untuk 2 orang harganya kira kira ₩ 300,000 termasuk 2 kali makan (pagi, siang). Di ko si won juga boleh sebagai tempat tinggal. Harga ko si won ini kira kira ₩ 300,000 - ₩ 350,000 tetapi tidak termasuk makan.

Home stay merupakan akomodasi yang dikenakan biaya dan tinggal di keluarga orang Korea. Tempat ini banyak ditemui di sekitar sekolah dan kebanyakan sudah termasuk makan pagi, malam dan dicuci baju juga. Harganya sekitar ₩ 200,000 (2 orang) - ₩ 500,000 (1 orang)/ 1 bulan. (berbeda antara daerah).

Ko si won ini adalah tempat tinggal berbentuk akomodasi yang terbaru dan unik di Korea. Tempat ini bermacam-macam kebesaran dan fasilitas. Kebanyakan tempat ini untuk 1 orang dengan fasilitas seperti meja, tempat tidur, TV, ruangan mandi saja, mesin cuci dan untuk kamar mandi bisa juga untuk per orang atau umum, ini tergantung harga. Tempat ini tidak diberikan makanan tetapi bila mau bisa menambah dengan tambahan biaya pula. Biayanya ₩ 300,000 - ₩ 350,000 tergantung daerah.

Ya, bisa dapat kartu mahasiswa. Caranya setelah mulai kuliah, serahkan 1 lembar foto pada guru wali kelas. Kartu mahasiswa itu bisa mendapat keuntungan seperti:

  • Pengurangan biaya pesawat
  • Untuk tanda masuk ke perpustakaan dan mencari data
  • Menggunakan rumah sakit umum

Kalau mau mendapat VISA D-4, atau visa belajar harus mempunyai sponsor sendiri dari orang Korea yang sedang tinggal di Korea. VISA ini bisa didapatkan mendaftar di InJeKo Network.