Beasiswa Untuk Para Siswa Asing


Yang bisa menerima beasiswa adalah lebih dari mahasiswa atau orang peneliti, tetapi untuk siswa universitas kejuruan tidak bisa menerima apalagi para siswa yang sedang belajar di tempat kursus juga tidak bisa. Beasiswa ini dibayarkan hanya untuk sebagian biaya kehidupan, dan biaya sekolah. Oleh karena itu, para siswa jangan mengharapkan semua dari beasiswa tetapi harus menghitung biaya hidup dengan rencana yang tetap.



Pemerintah Jepang dari tahun 1954 telah banyak memberikan beasiswa bagi para siswa asing.

Di lembaga pendidikan international Jepang, saat ini sangat mendukung biaya sekolah sebanyak 30% untuk univeritas yang mengurangi biaya sekolah bagi para siswa asing.

Departemen pendidikan juga mengurangi biaya sekolah untuk setiap universitas, baik negeri, maupun otonom, juga biaya sekolah untuk universitas umum. Universitas kejuruan atau sekolah bahasa Jepang juga ada sistem mengurangi biaya sekolah. Para siswa bisa mendapat Beasiswa ini setelah daftar ke universitas.

Sistem beasiswa dari Lions Club, Rotary Club dan Perusahaan pribadi. Organisasi ini mengeluarkan Beasiswa dengan aturan dan persyaratan tertentu untuk para siswa asing.

Selain biaya sekolah dan biaya hidup ada juga biaya asrama, biaya asuransi kesehatan, dan biaya transportasi. Tetapi system ini juga memiliki persyaratan dan tujuan serta sifatnya sendiri, selain itu juga mengumpulkan mahasiswa dari sekolah yang berada. Di daerah itu atau para siswa dari Negara yang menjalin kerjasama. Jumlah beasiswa yang diberikan adalah ¥ 60,000 per bulan untuk para siswa.

Memberi beasiswa pada orang yang tinggal di daerah otonom atau mahasiswa yang sedang belajar di universitas di daerah otonom itu. Selain biaya sekolah dan biaya hidup ada juga biaya asrama, biaya asuransi kesehatan, dan biaya transportasi. Jumlah beasiswa yang diberikan adalah ¥ 18,000 per bulan untuk para siswa.

Mahasiswa asing yang sedang belajar di universitas, universitas pendek, universitas kejuruan dan lebih diutamakan untuk para siswa yang tidak mempunyai biaya untuk sekolah.

Mahasiswa, dan siswa universitas pendek , serta siswa universitas kejuruan diberikan beasiswa sebesar ¥ 47,000 / bulan.

Siswa S2 (termasuk orang peneliti) diberikan beasiswa sebesar ¥ 69,000 Untuk mendapatkan beasiswa ini, para siswa dapat menghubungi ke bagian beasiswa di universitas yang bersangkutan.

Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang sedang belajar di universitas yang bersangkutan. Beasiswa ini tidak banyak seperti beasiswa yang tersebut di atas. Jumlah yang diberikan untuk para siswa adalah sebesar ¥30,000. Untuk sekolah bahasa Jepang bisa memberikan beasiswa pada siswa yang bersekolah 6 bulan lebih. (diutamakan untuk siswa yang mempunyai kehadiran dan nilai yang tinggi).